E Lesmana
Blog Universitas Komputer Indonesia

Ciri Kucing Sedang Dalam Keadaan Hamil

Untuk kalian yang sedang memelihara kucing terutama betina ada baiknya mengetahui bagaimana ciri ciri kucing hamil. Hal semacam ini tentunya perlu kalian ketahui karena terkadang kalian masih merasa dibingungkan apakah kucing kalian sedang mengalami fase kehamilan atau hanya bertambah gemuk. Dimana deteksi dini dapat membantu kucing kalian melahirkan dengan selamat.

Kucing HamilSulit Dikenali

Namun sayangnya ada beberapa dari kucing yang ada tanda dari kehamilannya bisa dikatakan sangat sulit untuk dikenali. Walaupun sulit namun tetap saja kalian bisa membedakannya dari pengamatan kebiasaan maupun bentuk fisiknya. Namun penting diketahui disini adalah kucing betina bisa hamil dalam usia yang masih cukup muda yaitu empat bulan.

Tanda Kucing SedangHamil

Untuk masa kehamilan dari kucing ini tentunya berbeda dengan manusia karena memakan waktu yang tergolong lebih singkat. Untuk kehamilannya sendiri berkisar antara 57 sampai 68 hari atau 2 bulanan. Namun bagi kalian yang tidak ingin telat mengetahui apakah kucing kalian hamil ataukah tidak, berikut ini adalah ciri-ciri kucing hamil yang mengacu pada ulasan di situs embaran.id.

Perut Semakin Membesar

Ciri pertama yang sangat mudah untuk diketahui yaitu kondisi perut kucing yang membesar. Dimana perut kucing akan perlahan membesar terutama jika memasuki usia kehamilan 5 minggu. Jadi bagi kalian yang ingin mengetahuinya cukup perhatikan apakah perut kucing kalian semakin membesar setiap harinya ataukah tidak.

Puting Berubah Warna

Tanda lain atau ciri ciri kucing hamil yang bisa kalian ketahui adalah dari kondisi puting kucing. Dimana jika hamil putingnya akan membesar dan juga terjadi perubahan warna pada puting tadi menjadi lebih merah. Perubahan ini biasanya terjadi ketika kehamilan kucing masuk ke usia 15 ataupun 18 hari dari masa awal kehamilannya. Perubahan puting ini karena persiapan sang kucing untuk menyusui anaknya.

Bagian Perut Membulat

Tidak hanya membesar maka tanda lain yang bisa kalian perhatikan dari perut sang kucing adalah bentuknya yang menggembung ataupun terlihat sedikit membulat. Namun untuk memperhatikan ciri yang satu ini ada baiknya kalian lakukan dengan hati-hati jangan sampai menimbulkan resiko stres pada kucing kalian. Jika hal ini sampai terjadi maka tidak menutup kemungkinan kucing akan mengalami keguguran nantinya.

Punggung Terlihat Melengkung

Selain perut perhatikan juga mengenai masalah punggungnya dimana punggung kucing pada umumnya kana terlihat datar. Namun hal berbeda akan kalian dapatkan pada punggung kucing yang sedang hamil dimana akan terlihat melengkung. Jadi jika kalian kesulitan melihat kondisi perutnya maka salah satu alternatifnya bisa kalian lihat pada bagian punggungnya tadi.

Nafsu Makan Bertambah

Seperti yang diterangkan pada situs embaran.id, ciri ciri kucing hamil selanjutnya yaitu nafsu makan bertambah besar terutama jika kehamilan sudah memasuki usia 3 minggu. Jadi jika nafsu makan lebih besar dari biasanya sudah bisa dipastikan kucing kalian sedang hamil. Walaupun nafsu makan bertambah namun pada masa awal kehamilan, kucing biasanya akan sangat kehilangan nafsu makan sebagai salah satu bentuk adaptasi.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 09 Desember 20 - 14:01 WIB
Dibaca sebanyak : 149 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback