E Lesmana
Blog Universitas Komputer Indonesia

Jenis Semen, Manfaat Semen, Dan Harga Semen Terbaru

Halo sahabat Unikom. Apakah ada yang bercita-cita untuk memiliki rumah sendiri. Tidak mudah lho untuk membangun rumah itu. Kalian harus belajar dengan sungguh-sungguh. Supaya Kalian dapat mewujudkan cita-cita Kalian, dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang Kalian. Dan Kamu bisa mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaanmu. Serta dapat membeli rumah impianmu.
 
Tapi mungkin saja Kamu ingin membangun rumah sendiri. Untuk itu Kamu harus tahu dasar-dasar dalam membuat rumah. Salah satu bahan pokok dalam pembuatan rumah adalah semen. Ada banyak sekali jenis semen dan ada pula beragam harga yang ditawarkan. Untuk lebih jelasnya. Simak penjelasan Saya dibawah ini.

Harga Semen 1 Sak atau borongan sampai saat ini sangat update. Ada banyak merek dan kualitas semen yang terbaik. Semen juga termasuk bagian penting dalam pembangunan yang dapat memberikan dampak positif dan dalam jangka panjang untuk pembangunan tersebut.

Tidak hanya dari harga saja, tapi merek semen, kualitas dan standar SNI yang ada harus kita perhatikan dengan baik saat memilih membeli semen. Sedangkan di Indonesia ada beberapa jenis semen dan masing-masing semen tersebut memiliki manfaat yang baik untuk pembangunan.

Membeli semen bangunan yang dilakukan sendiri dan bukan bidangnya juga akan cukup membingungkan. Apalagi ada banyak jenis dan merek semen yang biasanya akan ditawarkan. Untuk detail harga semen terbaru 2021 bisa anda lihat pada situs material bangunan terlengkap Renovasi.co.id

Harga Semen Terbaru

Harga Semen

Harga dari setiap semen biasanya akan mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa kita ketahui jika tidak melihat update terbaru. Karena semen sendiri termasuk material bangunan yang memiliki fungsi utama dan sangat vital.

Hal ini karena bangunan tanpa semen tidak akan berdiri kokoh dan kuat. Memiliki fungsi yang sangat penting, baik renovasi atau pembangunan dari awal. Mulai dari pembangunan rumah sampai gedung-degung berkualitas. Sedangkan di Indonesia banyak harga semen yang disediakan oleh penjual dan sesuai dengan kualitas. Sedangkan untuk daftar harganya seperti:

  • Harga Semen Gresik
  • Semen Tiga Roda
  • Semen putih
  • Semen Holcim
  • Semen MU

Harga semen gresik juga tersedia dalam beberapa sak, dengan ukuran 50kg, 40kg danyang lainnya. Sedangkan untuk harga semen MU disesuaikan dengan size dan fungsinya. Mulai dari ukuran MU-380 dengan fungsi perekat bata ringan sampai ukuran MU-830 sebagai perbaikan pada permukaan beton.

Semen Putih

Semen putih ini dapat diaplikasikan pada lapisan keramik eksterior dan interior bangunan. Salah satu mereknya merupakan semen Tiga Roda dengan harga semen tiga roda yang berbeda pada setiap merek.

Harga semen putih ini juga masih bisa berubah sewaktu-waktu dan akan selalu muncul dalam update terbaru. Sedangkan semen Holcim memiliki 4 pabrik di Indonesia dan memiliki total kapasitas mencapai 15 juta ton setiap tahunnya. Oleh karena itu harga semen holcim di setiap daerah atau kota juga akan berbeda.

Manfaat & Jenis Semen

Semen memiliki peran yang sangat penting, terutama dalam pembangunan dan digunakan sebagai bahan dasar. Memiliki manfaat untuk pembuatan rumah, pembangunan jembatan, saluran irigasi, pembuatan jalan raya sampai pembuatan jalan beton.

Sedangkan jenisnya mulai dari semen Portland dengan type I, type II, type III, type IV dan type V. Masing-masing semen Portland tersebut memiliki karakteristik yang berbeda dan daya tahan yang berbeda pula. Seperti pada type I yang memiliki karakteristik asam sulfat dan hidrasi panas. Tapi pada type II memiliki karakteristik pada daya tekan yang tinggi. Dengan type-type tersebut tidak heran jika harga semen 2018 juga berbeda-beda.

Harga Semen Terbaik

1

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 16 Februari 21 - 21:58 WIB
Dibaca sebanyak : 133 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback