E Lesmana
Blog Universitas Komputer Indonesia

Penjelasan Tentang Pulsa, Jenis Pulsa, Dan Distributor Pulsa

Di Zaman yang semuanya serba modern seperti ini, pulsa menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia yang sangat penting. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, semuanya membutuhkan yang namanya pulsa. Ya tentu saja karena pulsa sangat erat hubungannya dengan sebuah smartphone. Tanpa pulsa, Kita tidak bisa menelepon atau mengirim sms, jadi serasa punya hp tapi tidak berguna karena tidak punya pulsa.
 
Para mahasiswa pun sangat membutuhkan yang namanya pulsa. Ya tentu saja karena dengan adanya pulsa, Kita bisa mengirim sms atau telepon dan bertanya tentang tugas kuliah atau bertanya kepada dosen, serta menghubungi teman kuliah Kita.
 
lalu Sebenarnya apakah pulsa itu? mengapa di jaman modern pulsa sangat di butuhkan?
 
Apa itu Pulsa?
adalah pembayaran bagi barang atau jasa menggunakan perangkat bergerak seperti telepon genggam atau PDA. Pembayaran sejenis ini dapat merujuk kepada pembayaran menggunakan pulsa telepon genggam maupun pembayaran menggunakan telepon genggam yang dapat berkomunikasi dengan perangkat tujuan dengan memanfaatkan teknologi nirkabel seperti Near Field Communication.
 
PULSA merupakan media penghubung untuk komunikasi, baik komunikasi jarak jauh maupun jarak dekat. Komunikasi tersebut bisa via telepon maupun SMS.
 
dimanakah kita bisa membeli pulsa?
untuk bisa mendapatkan pulsa, kita terlebih dahulu harus membeli pulsa di konter pulsa ataupun bisa juga di tempat penjualan hp. bahkan zaman sekarang sudah muncul server pulsa, jadi kita tidak harus isi pulsa di konter, melainkan bisa isi pulsa di rumah, canggih juga kan.
 
server pulsa yang bisa di gunakan untuk isi semua pulsa. baik itu pulsa indosat, telkomsel, Three dan lain-lain. Server pulsa ini menggunakan perintah script pemrograman yang di jalan kan oleh komputer. Tapi bagaimanapun pulsa electrik merupakan pulsa yang di jalankan oleh jaringan.
 
Jenis Pulsa?
Pulsa itu ada jenisnya, terdapat 2 jenis. Pulsa elektronik dan pulsa fisik.
Pasti masih banyak yang bingung apa itu pulsa elektrik dengan pulsa fisik.
Pulsa fisik umumnya disebut pulsa gesek, kenapa bisa disebut pulsa gesek? karena dalam pulsa fisik didalamnya terdapar tempat serial voucher number yang harus di gesek dengan tujuan untuk mendapatkan nomer serial voucher. Sebenarnya pada dasarnya, pulsa elektrik dengan pulsa gesek memiliki cara kerjanya sama. ada kekurangan dan kelebihannya masing masing. Namun umunya pulsa fisik memiliki harga yang lebih mahal dari pada pulsa elektrik. Sedangkan pulsa eletrik ini dioperasikan oleh jaringan. Sehingga pulsa electrik ini tidak memiliki bentuk fisik. 
 
Apa itu distributor/agen pulsa?
Distributor diambil dari Bahasa Inggris untuk kata distribute yang berarti menyalurkan. Sehingga dalam istilah ekonomi, distributor adalah orang atau kelompok yang menyalurkan sebuah produk ke konsumen akhir. Jadi bisa diartikan distributor pulsa adalah penyalur yang menyediakan pulsa. Salah satu contoh distributor pulsa adalah safaripulsa. Jadi tugasnya distributor pulsa adalah menjual pulsa, yang biasanya dijual dengan cara online. Kini, dizaman modern ini distributor pulsa menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Karena pengerjaannya mudah, harganya murah, dan selalu menyediakan pulsa dari semua operator.
 
1

Nah buat kawan kawan mahasiswa, apakah anda tertarik untuk membuka bisnis jual beli pulsa?
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 23 Agustus 20 - 12:04 WIB
Dibaca sebanyak : 153 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback