E Lesmana
Blog Universitas Komputer Indonesia

Penting Untuk Calon Youtuber, Manfaat Subtitle Pada Video

E. Lesmana mengucapkan selamat tahun baru 2022 untuk semua kawan-kawan yang ada di kampus Unikom. Dan pada kesempatan kali ini Saya mau memberikan informasi yang berjudul "Penting Untuk Calon Youtuber, Manfaat Subtitle Pada Video".
 
Pendidikan itu penting bagi semua orang. Oleh karena alasan itulah mengapa banyak orang yang rela menuntut ilmu setinggi-tingginya sampai ke jenjang universitas. Tujuan mengapa banyak orang rela untuk mendaftarkan diri ke kampus adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.
 
Namun terkadang impian itu tidak sesuai dengan kenyataan. Kita mungkin berharap dengan masuk ke universitas, maka setelah lulus akan mendapatkan pekerjaan yang enak. Namun terkadang hidup ternyata tidak seindah itu. Karena faktanya ternyata masih ada saja lulusan baru mahasiswa yang menganggur.
 
Untuk itulah sejak dini para mahasiswa dan mahasiswi ini harus pandai dalam melihat peluang pekerjaan di masa depan. Sebenarnya ada banyak bisnis peluang yang menjanjikan di zaman modern yang serba menggunakan internet ini. Salah satu profesi yang layak dicoba adalah Youtuber. Youtuber adalah sebuah sebutan bagi Mereka yang membuat video kreatif di situs Youtube.
 
Youtube adalah situs menonton video streaming nomer 1 di dunia. Diperkirakan, Youtube dikunjungi oleh jutaan orang tiap harinya. Orang-orang di seluruh dunia menghabiskan waktu Mereka dengan menonton video di situs Youtube.
 
Lalu apa untungnya menjadi Youtuber? Tentu hal ini sangat menguntungkan. Youtube terintegrasi dengan Google Adsense, yang mana hal ini memungkinkan bagi para Youtuber atau para Konten Kreator untuk mendapatkan uang dari video yang Mereka ciptakan.
 
Lalu bagaimana cara menghasilkan uang di youtube? Pertama, seseorang harus mendaftar di Youtube dan membuat channel sendiri. Setelah itu  upload video original buatan sendiri dan tentu saja video harus menghibur dan bermanfaat untuk orang banyak. Dan jika syarat-syarat sudah terpenuhi, Konten Kreator ini dapat mengajukan diri untuk mendaftarkan Google adsense. Dan jika sudah berasil diterima Google Adsense, maka jangan bergembira terlebih dahulu, karena perjuangan baru akan dimulai disini.
 
Untuk dapat mengumpulkan banyak uang di Youtube, maka seorang Youtuber harus dapat menjaring banyak orang untuk menonton video buatannya. Namun itu bukanlah perkara yang mudah. Seperti yang sudah Saya bilang tadi bahwa Youtube akan memilih mana video yang berkualitas. Sehingga video yang bermanfaat, video yang menghibur, video yang menginspirasi dan video yang menginformasi & mengedukasi, akan mendapatkan tayangan terbanyak di Youtube.
 
Salah satu cara supaya dapat menjaring lebih banyak penonton adalah dengan menambahkan Subtitle pada video. Apa itu subtitle? Subtitle adalah sebuah teks yang terdapat didalam video. Subtitle berfungsi untuk menjelaskan sesuatu yang ada di video. Jadi tentu saja bahwa subtitle itu penting bagi para Konten Kreator.
 
Jika videomu berbahasa indonesia, maka sudah pasti target penontonmu adalah orang Indonesia. Namun mungkin Kamu ingin agar videomu ditonton oleh orang-orang yang ada di luar Indonesia. Untuk itulah Kamu harus menaruh subtitle Bahasa Inggris didalam video Indonesia milikmu. Selain itu Bahasa Inggris adalah bahasa mayoritas yang dipakai oleh orang-orang di belahan dunia.
 
Namun ternyata masih banyak orang yang tidak bisa menggunakan Bahasa Inggris dengan benar. Dan jika Kamu memaksakan menggunakan Bahasa Inggrismu yang masih belum sempurna, maka bisa saja subtitle Bahasa Inggris tadi akan menjadi sedikit membingungkan dan malah menjadi ambigu. Untuk itulah Kamu memerlukan Jasa Subtitle.
 
Sebenarnya sudah ada banyak jasa subtitle di Internet, salah satu yang terbaik adalah Xerpihan.id. Xerpihan.id adalah penyedia Jasa Subtitle dan Jasa Transkrip yang sudah berpengalaman. Xerpihan dapat menyediakan kebutuhan subtitle video untuk para Konten Kreator. Selain itu juga terdapat fitur translation (terjemahan), dimana videomu akan diberi subtitle Bahasa Indonesia maupun Subtitle Bahasa inggris. Bukan hanya itu, Bentuk font, warna font, dan gaya font, bisa ditentukan oleh Kamu sendiri.
 
Jadi bagaimana? Apakah Kamu ingin menjadi Youtuber yang sukses? Jadi mulai sekarang cobalah untuk menambahkan subtitle pada video-videomu di Youtube.
google
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 05 Januari 22 - 18:36 WIB
Dibaca sebanyak : 117 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback