E Lesmana
Blog Universitas Komputer Indonesia

Resep Es Campur Segar Dari Buah Segar yang Bikin Ngiler

Resep Es Campur Segar Dari Buah Segar Dan Jelly Yang Enak, Mudah Dan Dapat Dijual. Cara membuat es campur bisa menggunakan santan sederhana atau es campur hanya dengan sirup sederhana atau sirup cocopandan. Dilengkapi dengan rahasia es khas Solo, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan dan daerah lainnya.

Es Campur adalah salah satu minuman khas dari Indonesia. Bangga sebagai orang yang lahir di negara dengan beragam keanekaragaman budaya sehingga masalah makanan dan berbagai jenis minuman es menjadi sangat beragam. Ada banyak berbagai Campuran Es Buah yang dapat dengan mudah kita temukan di sekitar kita.

Jika kita amati melaui bentuknya, minuman segar ini hampir sangat mirip sama cara membuat es buah pada umumnya, tetapi ada beberapa tambahan bahan yang membedakannya. Cara membuatnya cukup sederhana dan mudah karena hanya mencampur bahan-bahan campuran es yang telah disiapkan dengan sirup manis, menjadi minuman es segar dan lezat.

Adapun berbagai variasi dari salah satu jenis es buah ini mungkin berbeda hanya pada bahan yang digunakan di masing-masing daerah seperti es oyen campuran dan lainnya. Sebagai contoh, es campuran di Jakarta menggunakan daging kelapa dan tape singkong untuk bahan pelengkap, tetapi di daerah Medan kita dapat dengan mudah menemukan resep dicampur dengan es kacang merah dengan biji delima dan sagu untuk bahan pelengkap.

Bedanya dengan bahan resep es buah yang biasanya dijual, bahan yang digunakan untuk isi es campur memiliki rasa manis atau asam. Hampir setiap daerah memiliki cara berbeda untuk membuat es campur, untuk itu asal usul variasi resep es buah ini memang sulit dilacak.


Es yang memiliki banyak penggemar biasanya dijual dengan harga murah, tergantung kota yang diduduki dan tempat makan. Tetapi untuk penjual biasa yang dapat dengan mudah ditemukan di jalan atau di pasar harganya hanya 5 ribu rupiah. Orang muda sampai orang tua tertarik oleh es campuran.

Minuman ini dapat menemani Anda berkumpul bersama keluarga atau kerabat di rumah. Apalagi ketika bulan Ramadhan tiba dan saatnya berbuka puasa, es campur yang akan dijual di beberapa pinggiran jalan bisa dijadikan salah satu pilihan menu untuk berbuka puasa dan menggoda selera.

Salah satu hal yang membuat es campur ini disukai oleh kebanyakan orang adalah menggunakan bahan-bahan yang terlihat meriah dan menarik dalam warna karena warna-warni warna-warni dari berbagai buah. Dengan warna yang menarik, Resep Es Campuran Buah yang segar dan lezat ini dapat digunakan sebagai peluang bisnis Anda di masa depan, terutama segera kami akan menyambut bulan Ramadhan di mana permintaannya sangat besar. Untuk cara membuatnya cukup mudah, selanjutnya akan dibahas cara mengolah es campur.

1. Lezat Resep Es Campuran Sederhana
Selain es dengan beragam isi buah (resep bisa dilihat di cara membuat es buah), resep es campur ini juga enak dan segar lho. Apalagi jika cuaca dan musim kemarau siang hari. Tidak luar biasa menikmati resep es dengan berbagai konten ini. Jika tidak ada program, kita juga bisa menyiapkannya sendiri di Rumha. Dengan bahan-bahan yang tersedia, kita dapat membuat hidangan minuman segar untuk keluarga. Lihatlah bahan-bahannya dan cara membuat es campuran lezat di bawah ini.
 
Resep es campur praktis sederhana
1
 
Bahan:
 
  • Bahan utamanya adalah sirup sederhana secukupnya sesuai dengan rasa manis (dibuat dari air ditambah gula dan daun pandan kemudian direbus sampai mendidih).
  • Agar kualitas baik 2 atau 3 bungkus masing-masing warna berbeda sehingga lebih menarik.
  • Cincau yang telah dipotong secukupnya jika ada.
  • Melon segar ukuran sedang yang telah dipotong menjadi kotak sekitar 1 buah.
  • Mangga segar dengan ukuran sedang yang telah dimasak dan dipotong secukupnya sekitar 1 hingga 2 potong.
  • Semangka, nanas, buah nangka, atau pepaya atau buah lain yang telah dipotong sesuai selera.
  • Susu kental manis secukupnya sesuai kebutuhan.
  • Es batu atau es serut (gunakan mesin serut es) secukupnya sesuai keinginan.
 
Cara membuat es dicampur dengan buah segar
  1. Ambil gelas / mangkuk lalu atur agar-agar dan buah-buahan di tadi.
  2. Masukkan sirup sederhana secukupnya sesuai keinginan.
  3. Tambahkan es serut, lalu tambahkan susu kental manis secukupnya.
Demikian tadi resep es campur yang segar. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terima kasih.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 19 Agustus 20 - 22:12 WIB
Dibaca sebanyak : 271 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback